Laravel Database Mongo






Hello, selamat pagi, siang, malam , hari ini tepatnya minggu tgl 22/11/2020 saya mencoba membuat laravel dengan database mongo , untuk referensi langsung aja belajar di link di bawah,  maaf tidak  banyak
step by step tutorial di blog saya ini: 

A. Cara menginstall database mongo ada dibawah ini 
1. Pertama install mongo servernya klik link ini 

2. Download dll untuk koneksi ke laravel
karena aku pakai php 7.4 aku download yang 7.4
setelah download copy file ke php server nya 
disini aku pakai gui nya laragon jadi ku langsung taruh di sini 
C:\laragon\bin\php\php-7.4.10-Win32-vc15-x64
- copy dulu dll yang di download tadi ke folder ext  , namanya php_mongodb.dll
- kemudian tambah  nama di file  php.ini  di  C:\laragon\bin\php\php-7.4.10-Win32-vc15-x64
  ketik nama extension=php_mongodb.dll  kemudian save 

A. Pertama saya buka referensi ini untuk membuat crud login lte: 

B. Karena masih error dalam menampilkan Layout Lte nya pakai referensi dibawah ini :


C. Saya cek lagi rupanya controller car nya gak ada atau kurang pakai referensi ini 



Comments